Dianggap Berkompten, UIT Daulat Syamsul Bachri sebagai Dekan Psikologi periode 2016-2020

Prof Syamsul Bachri Thalib kini kembali menjadi dekan baru di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar setelah di lantik di Kampus V UIT, Jl Abdul Kadir, Kota Makassar, Sabtu (12/3/2016).

Sebelumnya, Prof Syamsul Bachri Thalib pernah menjadi Dekan di Fakultas Psikologi (F.Psi) Universitas Negeri Makassar (UNM) selama dua periode 2006-2010 dan 2011-2014.

Dilansir dari Tribun Timur, Rektor UIT, Prof Baso Amang menyampaikan bahwa dekan yang telah dilantik bergelar profesor dan berkompeten di Bidangnnya.”Dekan yang dilantik semua guru besar yang berkompeten dibidangnya masing-masing,” ungkap Baso Amang.

Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari peningkatan mutu pendidikan. Apalagi lanjut Amang, tahun 2016 UIT menerapkan standar pelayanan baik menuju ISO 9001-2008.

Hadirnya dekan baru tentu membawa harapan tersendiri bagi civitas lembaga kemahasiswaan di Fakultas Psikologi UIT.  Salah satu staff Lembaga Penelitian dan Pengembangan BEM Psikologi UIT berharap dengan adanya dekan yang baru, mampu membawa Psikologi UIT  menjadi lebih baik lagi kedepannya dalam hal sumberdaya manusianya.“Kalau saya harapannya semoga dekan yg baru bisa mewujudkan psikologi UIT  kedepannya bisa lebih maju dalam hal sumber daya manusianya  dan lebih eksis pastinya,” ungkap mahasiswi angkatan 2013 yang kerap di sapa dewitra.

Lebih jauh ia pula berharap agar dekan yang baru mampu memberi dukungan dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga kemahasiswaan.“adanya dekan baru ini bisa mendukung  dan berpatisipasi dalam setiap kegiatan yang di laksanakan oleh bem karena berhubung dekan yg lama itu basic nya bukan psikologi jadi kurang mengerti dan tahu  betul mau seperti apa,” jelasnya.(AWZ)